Web Resmi Server Market Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Transaksi Lancar

Presiden Jokowi Luncurkan Jaringan 4G LTE, Singapura Jadi Was-Was

Presiden Jokowi Luncurkan Jaringan 4G LTE, Singapura Jadi Was-Was

MetroPulsaReload.COM - Kehadiran 4G secara nasional diharapkan Menkominfo Rudiantara ikut mendongkrak industri ICT di Indonesia. Sehingga dalam waktu empat tahun ke depan bisa mendekati Singapura.

Rudiantara menyampaikannya saat meluncurkan 4G secara nasional bersama Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Museum Nasional, Jakarta, Jumat (11/12/15).

Presiden Joko Widodo meresmikan internet cepat 4G-LTE secara nasional di Jakarta, Jumat (11/10). Dengan tema Revolusi Digital Layanan 4G-LTE dapat dinikmati secara nasional di semua provaider yang berada di Indonesia.

Rudiantara pun berharap, tahun 2019 Indonesia bisa menuju posisi nomor dua di bidang ICT. Apalagi setelah program Palapa Ring mulai berjalan di awal 2016 nanti. Saat ini Indonesia posisi Indonesia di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Karena Singapura, dengan kondisi negaranya begitu mudah membangun infrastruktur. Kita nantinya juga bisa mendekati mereka. Memang belum nomor satu dengan Singapura, tapi setidaknya sudah 11-12 lah,” ungkapnya.

Jokowi sendiri berpesan kepada Rudiantara, dengan kehadiran 4G LTE diharapkan mampu mendorong ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Walaupun tak bisa menyeluruh, tapi diharapkan akan lebih meningkat.

Jokowi mengatakan kepada Rudiantara, bahwa 4G LTE merupakan enabler ekonomi di Indonesia. Internet cepat ini tak hanya soal jaringan saja, tapi ada ekosistem yang lain, seperti device dan aplikasi. Dia mencatat, di tahun ini saja perputaran transaksi di sektor e-commerce mencapai USD 12 miliar, dan diharapkan pada tahun 2020 nanti bisa mencapai USD 138 miliar. Sumber: Beritajokowi.com
Back To Top