Web Resmi Server Market Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Transaksi Lancar

Lebih Untung Mana Pakai Listrik Pascabayar atau Prabayar?

Lebih Untung Mana Pakai Listrik Pascabayar atau Prabayar?

MetroPulsaReload.COM - Anda sekarang memakai listrik pasca bayar ( langganan bulanan) tetapi terkadang ingin berniat pindah/migrasi ke listrik pra bayar (token listrik), Lebih Untung Mana Pakai Listrik Pasca bayar atau Pra bayar sih?

Listrik Pra bayar 

Seperti contohnya yang memakai listrik pra-bayar setelah di tanya mereka lebih senang karena bisa memantau pemakaian listrik setiap bulan, tidak bertemu dengan petugas PLN yang setiap bulan datang ke rumah untuk cek KWH, minim pencurian listrik, kalau dulu memang agak susah dalam hal pengisian nya karena jarang sekali yang menjual pulsa token apalagi kalau sudah larut malam, tapi sekarang tidak setelah ada MetroPulsaReload.COM (maaf promo lagi nih.. hehehhe).

Listrik pasca bayar

Menurut pengguna lain yang memakai listrik pasca bayar listrik ini lebih simple dan praktis tidak repot memantau token yang habis, katanya juga token pulsa listrik itu boros sekali. (Baca Juga : Cara Transaksi PLN Pascabayar)

Lalu bagaimana tanggapan Pln? Berikut petikan wawancara yang di kutip dari www.liputan6.com dengan manajer senior korporat PLN yaitu Bambang Dwiyanto.

Kenapa sekarang ini PlLN lebih mengarahkan pelanggannya menggunakan listrik pra bayar ?

Pemanfaatan listrik pra bayar lebih menguntungkan pelanggan karena dengan menggunakan layanan tersebut pelanggan dapat mengatur pemakaian listrik dan dapat mematok anggaran biaya listrik bulanan.

Selain itu, Pelanggan juga terlepas dari masalah kesalahan catat penggunaan listrik serta terbebas dari sanksi pemutusan telap bayar listri. Secara otomatis layanan ini juga mengatasi keluhan pelanggan tentang pembacaan meter oleh petugas PLN yang tidak akurat.

Pelanggan juga tidak perlu khawatir mati listrik mendadak saat stroom yang tertera di meter sudah habis. Karena secara otomatis, Meteran pra bayar akan memberikan alarm jika jumlah kilowatt hour sudah habis.

Kabarnya tarif nya lebih mahal? 

Tarif satuan nya kan sama. Jadi ya sama saja. Bedanya jika menggunakan listrik pra bayar itu tidak ada rekening minimum sehingga kalau pemakaian rendah tidak kena rekening minimum.

Sebagai gambaran untuk daya 2.200 voltampere (VA), Rekening minimum nya Rp.68.000. Jadi jika pelanggan pasca bayar pemakaian listriknya dibawah Rp. 68.000 maka tetap kena tagihan rekening minimum Rp. 68.000.

Kalau pra bayar, Pemakaian kecil maka tagihan rekening nya bisa kurang dari Rp. 68.000, Bahkan kalau rumahnya kosong dan tidak pakai listrik sama sekali ya tidak usah bayar. Pra bayar tidak menggunakan rekening minimum.

Saat ini voucher listrik pra bayar dapat di beli dimana?

Di semua channel bank-bank dan bank kecil. Saat ini sudah terdapat 58 bank yang telah bekerja sama dengan PLN, Di semua loket pembayaran rekening listrik non bank yang semua sudah online, di kounter-kounter, di gerai Alfamart, Indomart. Jika darurat, Di kantor PLN terdekat biasanya juga jual untuk melayani darurat tersebut.

Soal keluhan mati tiba-tiba tengah malam, Bagaimana tanggapanya?

Saran saya isi ulang pulsa listrik secara teratur tiap bulan seperti pada saat bayar listr. Dijamin tidak akan kesulitan dan tidak akan tiba-tiba kehabisan di tengah malam.

Kenapa masih ada masyarakat yang ingin pasang pasca bayar?

Mungkin karena harus sedikit mengubah kebiasaan jadi ada yang malas pakai pra bayar.

Demikian tanya jawab PLN pra bayar dan pasca bayar.

Sumber artikel : liputan6.com

Trik Hemat Listrik 

  • Gunakan lampu hemat energi
  • Matikan lampu dan alat listrik yang tidak di gunakan
  • Gunakan listrik untuk kegiatan produktif
  • Hindari pemakaian alat listrik secara bersamaan
  • Pakailah daya dengan kegunaan yang pas buat keperluan
  • Belilah pulsa Token listrik yang biaya Admin kecil

Berikut harga Token PLN Pra Bayar Di MetroPulsaReload.COM 

Daftar Harga Token PLN Prabayar Metro Reload Pulsa Di Bawah ini Selalu Update (update Otomatis) Karena Terhubung Dengan Database Server Secara Langsung

UPDATE HARGA
Back To Top