Web Resmi Server Market Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Transaksi Lancar

Ini Dia Negara Dengan Tarif Pulsa Ponsel Termahal Di Dunia


Ini Dia Negara Dengan Tarif Pulsa Ponsel Termahal Di Dunia


Metro Reload, Ini Dia Negara Dengan Tarif Pulsa Ponsel Termahal Di Dunia - Berapa besar jumlah dana yang Anda alokasikan untuk keperluan membeli pulsa ponsel tiap bulannya? Yang pasti, jawabannya beragam dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Terlebih harga layanan seluler di Tanah Air tergolong cukup terjangkau.

Menurut laporan International Telecommunications Union (ITU), ada beberapa negara di dunia ini yang memiliki tarif layanan seluler sangat mahal. Akan tetapi sudut pandang penghitungan ITU tidak berfokus pada berapa harga yang dicantumkan oleh operator seluler, melainkan kalkulasi perbandingan antara harga yang harus dibayarkan pengguna layanan seluler dengan rata-rata pendapatan masyarakat di suatu negara.

Dan hasilnya, Malawi tercatat sebagai negara dengan tarif layanan seluler termahal di dunia. Dilansir laman BBC, Minggu (22/2/2015), hasil penghitungan ITU menunjukkan bahwa rata-rata pengguna ponsel di Malawi harus mengeluarkan dana sebesar US$ 12 atau setara dengan Rp 130 ribu per bulannya.

Meski nampak tidak terlalu mahal, namun tahukan Anda jika jumlah dana yang harus mereka belanjakan itu setara dengan 56.29% dari total pemasukan per bulan yang diraih. Dengan kata lain, pengguna di Malawi menghabiskan lebih dari setengah pendapatan per bulan mereka hanya untuk membeli pulsa ponsel.

Menyadari kondisi ini, pihak Malawi Communications Regulatory Authority (Macra) dilaporkan telah melakukan studi untuk melihat kemungkinan menurunkan biaya konsumsi di industri telekomunikasi. Salah satu ide yang mereka kemukakan adalah memperketat persaingan bisnis di sektor komunikasi Malawi.

Sejauh ini hanya ada dua operator seluler yang beroperasi di Malawi. Dengan menambah jumlah operator seluler yang ada, maka diharapkan akan terjadi persaingan harga yang menguntungkan para konsumen.

"Kami sangat mengarapkan campur tangan pemerintah. Dengan memperkenalkan semakin banyak penyedia layanan seluler di pasar diharapkan akan adanya persaingan harga," ujar perwakilan Macra, Ben Chisonga.

Malawi sendiri dikenal sebagai salah satu negara termiskin di dunia. Dengan populasi hampir 14 juta jiwa, negara yang terletak di wilayah Afrika Selatan ini pada tahun 2013 lalu bahkan sempat menjual pesawat kepresidenan mereka demi memberi makan warga miskin.

Berikut adalah daftar negara dengan tarif layanan seluler termahal dan termurah di dunia:

Paling mahal:
- Malawi - 56,29% dari pendapatan perbulan
- Madagaskar - 52,55% dari pendapatan perbulan
- Republik Afrika Tengah - 51,63% dari pendapatan perbulan

Paling murah:
- Makao, Tiongkok - 0,11% dari pendapatan perbulan
- Hongkong, Tiongkok - 0,18% dari pendapatan perbulan
- Denmark - 0,19% dari pendapatan perbulan


Sumber: http://tekno.liputan6.com
Back To Top