Web Resmi Server Market Pulsa TerMurah PPOB TerLengkap Transaksi Lancar

Benarkah Bisnis MY AZARIA Penipuan atau MLM? Atau Bahkan MONEY GAME?

Benarkah My Azaria Penipu Atau MLM? Atau Bahkan Money Game?

MetroPulsaReload.COM - Bisnis online di Indonesia memang tidak ada matinya. Saat tumbang satu, muncul lagi yang baru. Saat ini, sebuah brand baru dengan nama My Azaria sedang gencar-gencarnya mempromosikan diri, baik itu melalui internet, forum, dan melalui anggota (member).

Banyak yang masih bingung apakah benar bisnis My Azaria ini MLM atau moneygame? Atau apakah brand ini worth it dan tidak akan merugikan membernya? Memang hanya waktu yang akan bisa menjawab pertanyaan tersebut, tetapi mari kita coba analisa beberapa hal mengenai My Azaria. Perlu diingat ini hanyalah analisa dan pemahaman sebenarnya tentu bergantung pada anda sendiri ataupun individual masing-masing.

APAKAH MY AZARIA ITU MLM?

Sering kali kita melihat member My Azaria mengatakan bahwa mereka tidak mengambil sistem MLM tetapi mengambil sistem Q-Marketing. Sebelumnya, apakah anda tahu apa itu MLM? MLM adalah kependekan dari Multi Level Marketing, atau bahasa indonesianya adalah pemasaran berjenjang. Artinya adalah anda akan mendapat komisi baik itu dari sales ataupun dari merekrut member baru. Jika member yang anda rekrut melakukan penjualan, anda pun mendapat persenan keuntungan (dan upline anda juga begitu). Pengertian MLM bisa anda baca dengan jelas di Wikipedia pada link berikut: https://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_berjenjang

Lalu apakah MLM tidak punya produk? Pastinya punya, karena MLMadalah marketing atau penjualan, jika tidak ada produk yang dijual maka namanya bukan MLM atau bukan marketing, tetapi jika tidak ada produk namanya Money Game (seperti MMM kemarin). Lalu apa bedanya Q-Marketing dengan MLM? Silahkan tafsirkan sendiri bedanya, berikut analisanya:
==> MLM adalah multi level marketing di mana anda akan mendapatkan bonus jika anda berhasil merekrut anggota. Q-Marketing juga sama, anda akan mendapat bonus jika berhasil merekrut anggota baru.
==> MLM akan memberikan anda bonus jika anda berhasil menjual produk. Q-Marketing juga sama, anda akan mendapat bonus jika berhasil menjual produk.
==> MLM akan memberikan anda bonus jika anggota yang anda rekrut berhasil menjual produk. Q-Marketing juga sama, anda akan mendapat bonus jika anggota yang anda rekrut berhasil menjual produk.
==> MLM akan memberikan bonus pada UPLINE anda (orang yang mendaftarkan anda). Q-Marketing juga sama, akan memberikan bonus kepada orang yang mendaftarkan anda begitu anda melakukan sale atau rekrut member.

Lalu di mana bedanya? Jika diperhatikan memang semua sistemnya sama dengan MLM, jadi di mana letak perbedaan antara MLM dan Q-Marketing milik My Azaria? Kelihatanya hanya beda di nama saja. Berikut adalah sistem Q-Marketing yang diambil dari internet:
Benarkah MY AZARIA Penipu atau MLM? Atau Bahkan MONEY GAME?


Dari skema di atas, sepertinya bentuknya tidak seperti piramida. Karena memang digambarkan agar tidak seperti piramida. Namun sebenarnya, skema tersebut berbentuk piramida (pastikan anda melihat skema di atas dan hafalkan nama-namanya, kemudian kita lihat dengan skema di bawah ini):
Skema MLM My Azaria

Bagaimana? Sudah bisa terlihat bentuk skema yang sebenarnya? Ya, bentuknya adalah piramida, dan skema piramida sudah ada larangannya dari pemerintah, anda bisa melihatnya di link berikut: http://www.antaranews.com/berita/525027/kemendag-larang-usaha-sistem-skema-piramida

APAKAH MY AZARIA ITU PENIPUAN?

Mengenai apakah My Azaria itu MLM atau bukan, anda sudah bisa membacanya dari analisa di atas. Namun mengenai apakah My Azaria itu penipuan, maka tidak dapat dianalisa sekarang, karena bisnis My Azaria ini baru diluncurkan pada pertengahan 2015.

My Azaria sangat mirip dengan bisnis Oriflame, namun bedanya, My Azaria masih sangat baru dan tidak dapat dibandingkan tingkat kepercayaanya dengan Oriflame. Maka dari itu, My Azaria harus dapat membuktikan terlebih dahulu bahwa ini bukan penipuan, agar dapat berkembang sebesar Oriflame.

My Azaria sendiri sudah punya HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang bisa anda lihat di websitenya (http://myazaria.id/site/haki).
HAKI My Azaria

Namun saat artikel ini ditulis, tidak ada hasil hak paten saat dicek di http://e-statushki.dgip.go.id/ mengenai hak Q-Marketing tersebut. Namun dokumen di atas menyatakan bahwa Q-Marketing software sudah terdaftar sebagai hak paten, namun tidak ditemukan di situs pemerintah, berikut screenshotnya:

HAKI tidak ditemukan


ANALISA LAIN MENGENAI MY AZARIA

My Azaria mengusung skema seperti di atas, di mana membernya akan mencoba merekrut anda dengan banyak cara. Member tersebut sudah mengeluarkan uang pendaftaran sebesar Rp.1,4 juta (ya, uang pendaftaran adalah Rp.1,4 juta), maka dari itu member tersebut akan berusaha keras untuk merekrut member baru agar modalnya kembali. Persis seperti MLM dari MSS (Melia Sehat Sejahtera) yang juga mewajibkan membernya menyetor sejumlah uang terlebih dahulu. Anda bisa membaca mengenai MSS di sini: http://www.metropulsareload.com/2015/12/terungkap-penipuan-yang-dilakukan-melia-sehat-sejahtera-mss.html

My Azaria bukanlah brand dari MSS, tetapi menggunakan sistem yang sama, namun dengan produk yang lebih banyak dan bervariasi.

Website myazaria.com sendiri saat artikel ini ditulis berada di IP milik Cloudkilat, di mana masih ada 2 website lainnya yang juga dimiliki oleh owner yaitu: myazaria.id dan indonesiabelajar.net.

Whois my azaria

Seperti analisa di atas, bahwa salah satu hasil whois adalah website indonesiabelajar.net yang mana jika kita lihat hasil whois indonesiabelajar.net tersebut akan mengarah ke email va*****@yahoo.co.id seperti di screenshot di bawah ini:
Screenshot 354

Setelah kita tahu registrant contactnya adalah va****@yahoo.co.id, maka setelah melakukan googling atas email tersebut, maka ditemukanlah thread di Kaskus seperti di link berikut: http://www.kaskus.co.id/post/55b5a9c41cbfaa72108b4567

AKHIR KATA

Demikian analisa mengenai bisnis My Azaria ini. Artikel ini murni hasil analisa, dan tidak membuktikan apapun. Pembaca akan menentukan sendiri hasil analisa ini.

Untuk member My Azaria, selamat berjuang. Dan untuk ownernya, semoga bisa cepat besar seperti Oriflame dan hindari hal-hal yang negatif agar tidak berujung seperti MSS.

Silahkan di-share jika bermanfaat.
Sumber: http://www.ajegbali.com/
Back To Top